UPDATE Kasus Pembunuhan Sadis Abby Choi yang Bikin Geger, Polisi Masih Cari Potongan Tubuh Sang Model

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Hong Kong digemparkan berbagai kabar terkait kematian seorang model ternama cantik bernama Abby Choi yang dimutilasi dengan kejam.

    Segala kabar mengenai Choi terus menyedot perhatian, terutama setelah sejumlah potongan tubuh model itu ditemukan di dalam panci pekan lalu.

    Hingga kini, kepolisian Hong Kong masih menyelidiki kasus ini. Beberapa tersangka juga dijadwalkan menjalani persidangan pada hari ini, Senin (27/2/2023).

    Keberadaan Choi mulai menjadi sorotan karena ia dilaporkan hilang sejak Rabu (22/2/2023).

    BACA JUGA :Sosialita Hong Kong, Abby Choi Dibunuh, Potongan Tubuh dalam Panci Sup, Kaki Dimasukan Kulkas

    Dua hari kemudian, polisi menemukan potongan tubuhnya di lemari es dan panci di sebuah rumah di distrik Tai Po.

    Inspektur unit kejahatan kawasan Kowloon West, Alan Chung, mengatakan kepala Choi ditemukan di dalam salah satu panci berisi sup yang mereka sita.

    Di dalamnya, terdapat pula beberapa tulang rusuk, rambut, serta bagian tubuh lainnya.

    Chung juga mengatakan ahli patologi forensik menemukan sejumlah kecil tulang manusia di panci lain di rumah itu.

    Potongan kaki Choi juga ditemukan di dalam kulkas di rumah tersebut.

    Di hari yang sama, polisi menangkap mantan suami Choi, Alex Kwong, di pelabuhan di Tung Chang, Pulau Lantau.

    Chung meyakini mantan suami sang model berusaha melarikan diri menggunakan transportasi air saat hendak ditangkap, sebagaimana dilansir CNN.

    The Straits Times melaporkan bahwa Kwong membawa uang 4,5 juta dollar Hong Kong atau setara Rp8,7 miliar dan jam mewah ketika dibekuk.

    Kini, ia sedang dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth karena merasa kurang sehat. Sampai saat ini pun Kwong belum dijatuhi dakwaan.

    Sementara itu, ayah dan kakak Kwong juga ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan. Ibu Kwong juga ditahan dan didakwa karena menghalangi penyelidikan.

    Pada Minggu (26/2/2023), polisi juga menahan perempuan lain yang diyakini simpanan ayah Kwong. Ia diduga membantu tersangka menjalankan aksi.

    BACA JUGA :Tetap Jadi Polisi dan Dapat Sanksi Usai Vonis Pembunuhan Brigadir J, Segini Gaji Bharada E Sekarang

    Menurut Chung, perempuan tersebut menyewa rumah tempat mayat Choi ditemukan. Dia juga menyewa rumah untuk menyembunyikan mantan suami Choi.

    Chung mengatakan para tersangka bakal diadili pada hari ini, Senin (27/2).

    Dari hasil penyelidikan sementara, kepolisian meyakini Choi diserang di dalam mobil dan tak sadarkan diri ketika tiba di rumah. Hingga kini, polisi masih menyelidiki waktu pasti kematian Choi.

    “Ada lubang di sisi kanan belakang tengkorak, jadi ahli patologi percaya bahwa itu pasti serangan fatal pada korban,” kata Chung.

    Sebelum kematiannya, Choi dikabarkan sempat berselisih soal keuangan yang melibatkan puluhan juta dollar Hong Kong dengan mantan suami dan keluarganya.

    Menurut Chung, “beberapa orang” tidak senang dengan cara Choi menangani aset keuangannya.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Editor : DTM


    Baca Juga :   Penyidik di Taiwan Selidiki Produksi hingga Pengiriman Pager ke Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI