Rekrutmen Anggota Polri di Papua, Begini Antusiasme Warga Asli di Sana

    WARTABANJAR.COM, JAYAPURA – Rekrutmen Polri di Papua menarik minat orang asli untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Dari proses penerimaan RIM terpadu Tahun Anggaran 2024 tercatat pendaftar secara daring total 13.949 orang. Data tersebut berdasarkan data Sekretariat Subbagdiapers Biro SDM Polda Papua.

    Penerimaan ribuan pemuda dari empat provinsi yang berada di wilayah hukum Polda Papua nantinya akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah. Sebab mereka nantinya akan dikembalikan ke daerah masing-masing untuk mengabdi dan melayani masyarakatnya.

    Baca juga: Gaji ke-13 Mulai Cair Juni 2024 ini

    “Karena itu di setiap kesempatan kami minta tokoh masyarakat, adat dan agama untuk mempersiapkan para pemudanya yang ingin menjadi anggota Polri,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Fakhiri seperti dikutip Wartabanjar.com di Jayapura.

    Sebelumnya, Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo mendorong para kapolres di Papua aktif melakukan sosialisasi rekrutmen Polri, mengingat yang direkrut penduduk asli Papua, juga anak-anak yang lahir dan besar di Papua.

    Dua ribu personel yang direkrut itu termasuk 150 paramedis, khususnya tenaga dokter dengan kerjasama Universitas Cenderawasih (Uncen).

    Baca juga: Lagi, Polisi Tangkap Pelaku Pengguna Narkotika Jenis Sabu-Sabu

    Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. Sugandi mengatakan, jumlah pendaftar tersebut mencakup berbagai kategori jalur, mulai dari Taruna/I hingga Bintara Rekpro Disabilitas. Dari total pendaftar, sebanyak 9.411 orang telah berhasil diverifikasi oleh pihak berwenang.

    Baca Juga :   13 Wisatawan Labuan Bajo Dievakuasi Karena Gelombang Tinggi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI