Menhub Pastikan Sirkuit Mandalika Steril Dari Kendaraan Pribadi Jelang WSBK

WARTABANJAR.COM – Jelang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kelancaran konektivitas antarmoda transportasi.

Budi Karya Sumadi menegaskan tidak ada kendaraan pribadi di area World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung mulai 19 -21 November 2021.

H tersebut diungkapkan Budi kala kunjungan kerja ke Mandalika, NTB, Rabu (10/11).

Menhub menegaskan, tidak ada kendaraan pribadi yang melintas di area kegiatan pada saat penyelenggaraaan acara untuk menghindari kepadatan.

“Kami sudah sediakan fasilitas bus-bus yang akan berkeliling di sejumlah titik di area penyelenggaraan acara,” ucap Menhub.

Menhub menuturkan, sejumlah sarana dan prasarasana transportasi telah disiapkan untuk melancarkan pergerakan di Mandalika dan daerah sekitarnya.

“Kami telah menyediakan bus-bus dengan waktu tunggu 5-10 menit yang menghubungkan antara Mandalika, bandara Lombok, dan pelabuhan Gilimas, Kayangan, Bangka, dan Mataram, melalui skema Buy The Service,” ungkap Menhub.

Selain menyediakan bus, Kemenhub juga menyiapkan kapal cepat untuk melancarkan konektivitas antara Lombok dengan daerah sekitar seperti: Padang Bai, Lembar, Sumbawa, dan Bali.

“Kita harapkan penyelenggaraan event ini dapat berjalan dengan baik dan membawa manfaat positif bagi kemajuan Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional,” tutur Menhub.

Sejumlah fasilitas di sektor perhubungan yang telah disiapkan untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan WBSK 2021, diantaranya yaitu: menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas, meningkatkan fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pembangunan Pelabuhan Laut Gilimas.

Baca Juga :   Berkas Firli Bahuri Dikembalikan Jaksa, Polda Metro Kembali Periksa SYL

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI