Personel Polsek Banjarbaru Barat Pantau Debit Air Sungai Kemuning Pasca Hujan Deras

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – PersonEl Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel melalui personel unit gabungan Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan cros cek debit air yang memasuki rumah warga di Kelurahan Syamsudin Noor dan Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (11/11/2021) malam.

Kehadiran Personil Polsek Banjarbaru guna mengecek debit air di aliran sungai dan mengecek rumah warga yang terendam air setelah hujan sejak sore hari sampai malam hari.

Pasca terjadinya hujan dengan durasi waktu yang cukup panjang, Personil Polsek akan selalu stanbay dan monitor perkembangan terkini di wilayah rawan banjir.

Hal tersebut dilakukan guna antisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah Polsek Banjarbaru Barat.

Dalam kegiatan ini Personil Polsek selalu menyampaikan pesan imbauan kamtibmas, melakukan pendekatan dialogis dengan warga masyarakat.

Personel mengingatkan agar warga selalu waspada dan siaga sewaktu-waktu debit air Sungai Kemuning mengalami kenaikan.

Dari hasil pemantauan debit air Sungai memang mengalami kenaikan pasca terjadinya hujan tadi malam air sempat menggenangi area permukiman warga, parit dan jalan perkampungan. Namun seiring waktu air mengalami penurunan berarti masih berada pada level aman.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Yuda Kumoro Pardede. S.H, M.H., mengatakan seiring dengan perubahan iklim dengan hujan intensitas tinggi dan tidak menentu, Personil Piket akan selalu meningkatkan koordinasi dengan perangkat RT, lurah dan instasi terkait.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini