Menhub Pastikan Sirkuit Mandalika Steril Dari Kendaraan Pribadi Jelang WSBK

Menyiapkan operasional angkutan “Shuttle Bus” untuk melayani pergerakan penonton, pemberian subsidi operasional angkutan antar moda dari dan ke kawasan wisata Mandalika, pembangunan fasilitas pendukung integrasi moda, pembangunan perlengkapan jalan , dan peningkatan pelayanan angkutan penyeberangan dari dan ke Pulau Lombok.

“Acara ini telah dipersiapkan dengan baik oleh seluruh pemangku kepentingan terkait. Kami juga ingin memastikan konektivitas antarmoda transportasi untuk melancarkan mobilitas para peserta beserta tim official dan juga masyarakat yang akan hadir menonton,” kata Menhub.

Sebelumnya, Kemenhub bersama sejumlah pemangku kepentingan telah menggelar Tactical Floor Game (TFG) atau simulasi manajemen dan rekayasa lalu lintas di Kantor Kemenhub.

Melalui simulasi ini, diharapkan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan pada saat event berlangsung dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib dan sehat, dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam tinjauannya, Menhub bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, juga menyaksikan simulasi penanganan terror dan bencana di Bandara Selaparang yang dilakukan oleh personil gabungan dari TNI dan Polri, serta meninjau Sirkuit Mandalika.(aqu)

Editor Restu

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini