Babinsa Aluh-aluh Patroli Daerah Rawan Karhutla di Desa Tambak Padi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1006-11/Aluh Aluh, Sertu M.Yusni meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan yaitu di Desa Tambak Padi, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Minggu (2/7/2023) lalu.

    Yusni menuturkan titik api/hotspot yang terdeteksi di Desa Tambak Padi merupakan lahan gambut.

    “Kami bergerak ke sasaran bersama aparat desa menyisir beberapa titik yang dianggap rentan dan rawan terjadi Karhutla di wilayah desa binaan,” ucapnya.

    Menurutnya, Desa Tambak Padi merupakan daerah pinggiran yang masih terdapat lahan semak belukar, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan.

    Selama patroli, Babinsa juga meluangkan waktu untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun.

    Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1006-11/Aluh Aluh, Sertu M.Yusni meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan yaitu di Desa Tambak Padi, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Minggu (2/7/2023) lalu. Foto: MC Kabupaten Banjar

    “Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melapor ke petugas terkait utamanya kepada Babinsa yang ada di wilayahnya. Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan kosong tersebut aman dari kebakaran,” pungkasnya dikutip dari laman Pemerintah Kabupaten Banjar, Rabu (5/7/2023). (bjr)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: Tersangka Kasus Persetubuhan Anak di Bawah Umur di Tanah Bumbu Sudah Diamankan

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI