Putra Putri Papua Dapat Beasiswa, Cegah Radikalisme dikalangan Muda

    WARTABANJAR.COM, JAYAPURA – Sebanyak 60 putra-putri Papua di Jayapura menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK). Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk kehadiran negara dalam upaya membangun kesiapsiagaan nasional dalam mencegah generasi muda dari paparan ideologi radikalisme terorisme yang menghalalkan kekerasan.

    Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Gandeng Kemendikbudristek RI memberikan beasiswa tersebut, Jumat (7/10) lalu.

    Kepala BNPT RI, Komjen Pol Boy Rafli Amar berharap beasiswa pendidikan tersebut dapat meningkatkan kualitas generasi muda untuk membangun Indonesia khususnya Papua yang maju, damai dan harmonis.

    “Kita masuk era demografi di mana usia produktif sangat dominan dan dengan SDM yang terdidik bisa menyongsong Indonesia emas, bisa membawa kemajuan Papua di masa mendatang,” kata mantan Kapolda Papua itu, melalui rilis yang diterima wartabanjar.com, Minggu (9/10).

    Baca Juga :

    Paman Birin Apresiasi Warta Banjar Turut Sosialisasikan MTQ XXIX 2022 Tingkat Nasional di Kalsel

    Kepala LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah) Wilayah XIV, Suriel Mofu, mengapresiasi BNPT RI yang telah hadir untuk Papua.

    Dia optimistis program beasiswa ini menjadi modal generasi muda Papua untuk melawan radikalisme terorisme dari hulu hingga ke hilir.

    BNPT membantu kami mengawal sehingga penerima beasiswa perguruan tinggi meningkat tahun ini, kualitas (sumber daya manusia) jadi modal bangsa ini jadi bangsa yang berkualitas, mereka secara sadar memutuskan melakukan sesuatu yang melawan (radikalisme terorisme),” kata Suriel.

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI