Kapolri dan Panglima TNI Pantau Kesiapan dan Pengamanan Arus Mudik Pelabuhan Gilimanuk

    WARTABANJAR.COM, JEMBRANA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Gilimanuk dan Ketapang. Dalam kunjungannya, Kapolri didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan stakeholder terkait untuk memastikan kesiapan pelayanan dan pengamanan arus mudik-balik Lebaran 2024.

    Usai peninjauan, Kapolri memaparkan bahwa strategi dan upaya telah dilakukan untuk mewujudkan arus mudik dan balik yang aman serta nyaman di Pelabuhan Gilimanuk dan Ketapang.

    “Beberapa perbaikan yang saya kira ini tentunya akan sangat membantu mulai dari penambahan dermaga kemudian pendalaman terhadap beberapa wilayah yang dangkal sehingga kapal-kapal besar bisa merapat,” kata Kapolri seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Selain itu, pihak Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) juga telah melakukan penambahan Buffer Zone untuk mengantisipasi antrean kendaraan yang hendak menyeberang. Mengingat, berdasarkan data survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub), terjadi peningkatan jumlah pemudik pada tahun sebesar 56 persen.

    Baca juga: Viral Warga Binuang Dapat Uang Zakat dari H Ijai Ratusan Ribu

    Tak hanya itu, Kapolri menyebut, pihak terkait juga telah menyiapkan pengaturan Geofencing terkait sistem penjualan tiket. Hal itu dilakukan untuk menghindari penjualan tiket yang liar atau munculnya calo.

    “Saya kira akan menjadi hal bagus. Sehingga masyarakat bisa terbebas dari potensi penjualan tiket secara liar dan ini semua tentunya menjadi bagian upaya kesiapan khususnya bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan balik melalui Gilimanuk dan Ketapang,” ujar Sigit.

    Baca Juga :   Pemerintah Akan Lelang Operasional Jalan Tol Akses IKN

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI