Pimpin Sidang Kabinet Saudi, Raja Salman Tegaskan Kembali Dukungan Terhadap Palestina

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Dewan Menteri Saudi, yang dipimpin oleh Raja Salman, berkumpul di Riyadh pada hari Selasa untuk membahas keterlibatan diplomatik baru-baru ini yang berfokus pada memperkuat hubungan dengan negara-negara tetangga.

    Selama sesi tersebut, Dewan meninjau diskusi yang diadakan oleh Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman dengan para pemimpin internasional.

    Dialog ini bertujuan untuk memperkuat hubungan di berbagai sektor antara Arab Saudi dan negara-negara tersebut.

    Dewan meninjau percakapan telepon antara putra mahkota dan tokoh-tokoh penting, termasuk Presiden Palestina, Yordania, dan Mesir.

    Dilansir Arab News, percakapan tersebut menggarisbawahi komitmen Kerajaan untuk terlibat dengan pemangku kepentingan internasional dan regional untuk mengurangi ketegangan di Gaza, mencegah kerusuhan regional lebih lanjut, dan memberikan dukungan abadi kepada rakyat Palestina dalam upaya mereka mendapatkan hak-hak sah dan perdamaian berkelanjutan.

    Baca juga: Ronald Tannur Peragakan 41 Adegan, dari Blackhole KTV Hingga Dini Tewas di Rumah Sakit

    Dewan menegaskan kembali dukungan kerajaan terhadap upaya yang bertujuan menstabilkan pasar minyak global dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dunia, dengan fokus pada diskusi terkait Komite Gabungan Kementerian untuk Pemantauan Produksi dalam kelompok OPEC+.

    Arab Saudi menyambut negara-negara dan organisasi internasional yang berpartisipasi dalam Pekan Iklim di Timur Tengah dan Afrika Utara pada tahun 2023, menyoroti peran utama negara ini dalam urusan internasional, perlindungan lingkungan, pengurangan emisi karbon, adopsi energi terbarukan, dan pembangunan berkelanjutan.

    Baca Juga :   Foto dan Video Syur Mahasiswa Asal Sampit Terancam Disebar Pacar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI