Dirgakkum Korlantas Imbau Massa Kampanye Pemilu Kedepankan Tertib Berlalulintas

    WARTABANJAR.COM, DENPASAR – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membuka langsung kegiatan Rapat Kerja Teknis Bidang Penegakan Hukum T.A 2023.

    Kegiatan ini mengusung tema “Netralitas Penegakan Hukum Bidang Lalu Lintas Dalam Tahapan Pemilu 2024 Sebagai Wujud Profesionalisme dan Transparansi Polantas Presisi Guna Kamseltibcarlantas yang Kondusif” diadakan di Ballroom Hotel Discovery Kartika, Bali, Senin, (2/10/2023).

    Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan dinamika politik ekonomi sosial dan budaya saat ini menuntut semua aspek kehidupan untuk menyesuaikan.

    Termasuk salah satunya adalah direktorat penegakan hukum yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menciptakan kamseltibcarlantas.

    Baca juga: BREAKING NEWS: Dampak Karhutla, SMA/SMK dan Sederajat di Kalsel Belajar Sistem Online

    “Pemilu 2024 yang di depan mata membutuhkan kehadiran Polri sebagai pendukung, pengayom, pelayan dan penegak hukum untuk mengamankan dan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat sehingga dapat melakukan aktifitasnya saat demokrasi berlangsung namun tetap tertib,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

    Dalam hal ini, Polisi Lalu Lintas menjalankan amanat Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk mampu membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan dan mampu membangun budaya tertib berlalu lintas selama pelaksanaan pemilu 2024.

    “Polantas dengan kewenangan penegakan hukumnya tentu mempunyai dampak, karena penegakan hukum merupakan upaya paksa yang dilakukan oleh Polisi dan mempunyai konsekuensi sanksi, untuk itu penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparansi berkeadilan,” tambah Irjen Pol Firman Shantyabudi.

    Baca Juga :   Presiden Jokowi Bertakziah ke Kediaman Mooryati Soedibyo, Ucapkan Duka Cita

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI