Tips Mengolah Daging Agar Tetap Terjaga Nutrisi Gizi untuk Kesehatan

    WARTABANJAR.COM – Mendapatkan daging kurban tentunya sangat menyenangkan, dan pasti sudah terpikir bakal diolah atau dimasak apa.

    Namun, dalam mengolah daging harus memahami pentingnya menjaga gizi dan keseimbangan nutrisinya.

    Dokter Spesialis Gizi dari IHC RS Pertamina Balikpapan dr. Silvia Pagitta Tarigan, M.Gizi, Sp.GK membagikan tips sehat dalam mengonsumsi daging hewan kurban di Hari Raya Idul Adha.

    Menurut Silvia, dalam rangka menjaga kualitas hidup yang baik, penting bagi kita untuk mengenali dan mempraktikkan langkah-langkah sehat dalam mengolah dan mengonsumsi daging hewan kurban.

    “Dalam rangka menjaga kualitas hidup yang baik, penting bagi kita untuk mengenali dan mempraktikkan langkah-langkah sehat dalam mengolah dan mengonsumsi daging hewan kurban,” tutur Silvia.

    “Kita seringkali tergoda untuk berlebihan dalam mengonsumsi daging hewan kurban, tanpa memperhatikan konsekuensi yang mungkin timbul terhadap kesehatan kita.”

    “Oleh karena itu penting bagi kita untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan dan kesejahteraan saat menikmati hidangan ini,” imbuhnya.

    Daging hewan kurban, terutama sapi dan kambing kaya akan nutrisi penting seperti protein, zat besi, vitamin B, dan Omega 3 yang dapat memberikan kekuatan, energi, dan keseimbangan pada tubuh kita.

    Tapi, agar nutrisi tersebut tetap terjaga, ada langkah-langkah yang harus diperhatikan.

    Sebelum memasak, ada baiknya membersihkan daging dengan hati-hati.

    Buang bagian lemak yang berlebihan, karena lemak jenuh dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

    Baca Juga :   Cek Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini 6 Juli 2024: Aries Penuh Pesona, Taurus Hati Tulus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI