Menkominfo Lantik Dirjen Aptika Yang Baru, Ini Pesannya Soal Pusat Data:

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi melantik Hokky Situngkir sebagai Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika). Pelantikan digelar di Kantor Kementerian Kominfo, Jumat (19/07/2024).

    Pelantikan tersebut sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden RI Nomor 83/TPA Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenkominfo yang ditetapkan pada 16 Juli 2024.

    Dalam sambutannya, Menkominfo menyampaikan arahan kepada Dirjen Aptika untuk fokus menyelesaikan tugas-tugas krusial di bidang Aptika. Tugas yang harus segera diselesaikan pada masa pemerintahan ini, sekaligus keberlanjutannya untuk pemerintahan yang akan datang.

    “Secara lebih spesifik, saya ingin memberikan beberapa instruksi yang terbagi dalam dua klaster. Yakni terkait dengan kepemimpinan dan tata kelola organisasi. Serta yang kedua terkait dengan pelaksanaan program prioritas,” ujar Menkominfo seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Perancis Perketat Keamanan Jelang Pembukaan Olimpiade Paris

    Menkominfo memberikan arahan terkait kepemimpinan dan tata kelola organisasi, dengan peningkatan kualitas perencanaan. Lalu terkait akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran, pemberdayaan birokrasi, dan penguatan kolaborasi dengan ekosistem.

    Kemudian dari segi pelaksanaan program prioritas, Menkominfo menekankan beberapa program prioritas yang perlu menjadi perhatian Dirjen Aptika. Antara lain pemberantasan judi online, pemulihan PDNS 2 beserta ekosistemnya.

    Baca Juga :   Pilot Philip Akhirnya Dibebaskan OPM Setelah Disekap 1,5 Tahun

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI