Ngaku Nabi Ingin Bubarkan Agama Islam, Pria ini Diringkus Polisi di Tebing Tinggi

    WARTABANJAR.COM, TEBING TINGGI- Heboh seorang pria mengaku sebagai nabi yang ingin membubarkan agama Islam.

    Pria tersebut bernama Jannes Kilon Diaz, kini telah diamankan oleh Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara.
    Sebelumnya, beredar di media sosial video Jannes  Kilon Diaz sedang berpidato mengaku sebagai nabi dan ingin membubarkan agama Islam.
    Ia tampak melakukan aksinya di sebuah ruang terbuka hijau yang belakangan diketahui lokasinya adalah di Lapangan Golf, Kebun Pabatu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.
    Hal itu diungkapkan Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi, AKP Suparmen kepada awak media, Selasa (19/3/2024) petang.
    Ia mengatakan bahwa Jannes Kilon Diaz diduga warga Kota Tebing Tinggi.
    “Pria yang viral divideo dan barang bukti lainnya sudah diamankan, saat ini sedang pemeriksaan,” singkat AKP Suparmen saat di konfirmasi awak media di Mapolres Tebing Tinggi.
    Sebelumnya diketahui, video tersebut diunggah oleh akun sosmed Facebook bernama Nabi Jannes sempat Viral, Selasa (19/3/24).
    Postingan itu bahkan telah dibagikan sebanyak lebih dari 600 dan mendapatkan 800 komentar miring dari netizen.
    Dalam unggahan videonya yang berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, Jannes Kilon Diaz mengatakan dia adalah nabi yang diutus untuk umat Islam.
    “Hari ini, tanggal 18 Maret 2024, saya Jannes Kilon Diaz. Saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim,” kata Jannes dalam potongan video tersebut.
    Selain itu, Jannes mengakuiia adalah nabi yang memiliki mukjizat, bahkan multi super telepati, yaitu di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa dan suara hatinya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya.
    Tak hanya itu saja, Jannes juga mengungkapkan pada hari itu, setelah melewati proses yang panjang, maka tiba saatnya iaa mengabarkan kepada dunia, untuk segera membubarkan agama Islam sesuai petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.
    “Yang telah kita terima bersama dalam dua waktu, yaitu berupa wahyu atau firma atau pesan spritual yang diturunkan pada tanggal 29 November 2020,” ujarnya.
    Selain itu, ia juga mengungkapkan isi wahyu yang diterimanya.
    “Yang berisikan notabene dan 19 Februari 2021 yang berisikan asimilasi. Demikian kabar ini saya sampaikan. Demi kepentingan seluruh umat manusia,” ucap Jannes.
    Lanjutnya, ia katakan, bahwa manusia sejati adalah manusia yang patuh terhadap perintah penciptanya, yakni kepada Yang Maha Kuasa.
    Sontak, video tersebut pun langsung dihujat netizen dan menuai komentar pedas netizen.
    Berikut ini videonya yang beredar luas di media sosial:
    Baca Juga :   Malam Ini! Derby Papadaan, RD Berharap Laskar Antasari Tanpa Beban Lawan Borneo FC

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI