Kenang Jasa Sang Ulama, Kapolda Kalsel Ziarahi Makam Guru Sekumpul

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Mengenang jasa dan sosok K.H. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., berziarah ke makam Guru Sekumpul di Mushalla Ar-Raudah, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Minggu (7/1/2024) pukul 20.00 Wita.

    Irjen Pol Winarto menuturkan, ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa dan memperingati warisan spiritual yang ditinggalkan oleh Almarhum KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani.

    Dalam momen yang penuh kekhusukan ini, Kapolda beserta jajarannya tampak turut memanjatkan doa di makam sang ulama yang juga akrab disapa Guru Ijai ini.

    “Kehadiran kami di sini adalah sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas perjuangan serta ajaran yang telah diberikan oleh Almarhum KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani. Semoga semangat beliau dalam mendidik dan menginspirasi masyarakat tetap terjaga,” ujar Kapolda Kalsel.

     

    Ia juga menekankan pentingnya nilai-nilai spiritual dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

    “Kami berkomitmen untuk selalu mengambil hikmah dan nilai-nilai luhur dalam setiap langkah kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

    Ziarah ini diharapkan akan menjadi momentum untuk terus mengenang dan menginspirasi dari warisan spiritual yang ditinggalkan oleh Guru Sekumpul, serta memperkuat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Kalimantan Selatan.

    Dalam ziarahnya ini, dikutip dari laman Polda Kalsel, Kamis (11/1/2024), Kapolda Kalsel didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel di antaranya Karo SDM, Dir Pamobvit, Dir Polairud, Dir Reskrimum dan Kapolres Banjar. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Data Sementara Kebakaran di Alalak Tengah, 7 Rumah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI