Paman Birin Resmikan Gedung Olahraga NPCI dan Pelepasan Atlet Peparnas XVII 2024

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINGubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kalsel, Rusdi Hartono, Peresmian Gedung Olahraga H Ahmad Firdaus di Jl Guntung Harapan, Kompleks Perumahan Griya Utama Trikora II, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru pada Rabu (11/9).

    Acara itu sekaligus Pelepasan Kontingen Kalsel yang akan berangkat ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo, Jawa Tengah.

    Baca juga:Ketua DPRD Banjarmasin Bacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI di Balai Kota

    Fasilitas olahraga yang diberi nama H Ahmad Firdaus ini tidak hanya menjadi simbol penghargaan terhadap sosok penting dalam kemajuan olahraga disabilitas Kalsel, tetapi juga mencakup fasilitas penunjang berupa tiga unit rumah sebagai mess atlet, satu kantor sekretariat serta satu unit mobil operasional.

    Peresmian gedung ini menandai komitmen Pemerintah Provinsi Kalsel dalam mendukung pengembangan olahraga bagi atlet disabilitas.

    Berada di atas lahan seluas 1.059 M2 yang merupakan hasil bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ini dibangun dengan biaya Rp1,9 miliar rupiah yang sebagian besar berasal dari swadaya para atlet dan pelatih berprestasi.

    Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah,  Plt Kadispora Kalsel, Budiono, Kepala Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik (PRSPDNF) Fajar Harapan, Jumri, Kadispora Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, Ketua KONI Banjarbaru, Ketua NPCI Kabupaten/Kota se-Kalsel, Ketua Soina, dan seluruh atlet dan pengurus NPCI Kalsel serta tamu undangan lainnya.

    Baca Juga :   Panca Darmansyah, Pembunuh 4 Anak Kandung di Jagakarta Divonis Hukuman Mati

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI