35 Peserta Tampilkan Bakat Terbaik di Tes Bakat Pemilihan Nanang dan Galuh Balangan 2024

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN- Ajang Pemilihan Nanang Galuh Balangan 2024 yang diselenggarakan oleh Pawadahan Nanang Galuh Balangan telah memasuki tahap tes bakat, Rabu (7/8/2024) lalu.

    Di tahap ini, para peserta menunjukkan berbagai macam bakat dari tari tradisional, public speaking, bernyanyi, puisi, dan keterampilan menarik lainnya.

    Aura semangat dan kreativitas membara di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan tampak, khususnya saat 35 peserta menunjukkan bakat terbaik mereka di depan juri.

    Setelah melalui proses seleksi yang ketat, diumumkan hanya 18 peserta yang akan melaju ke babak grand final.

    Ke 18 peserta itu terdiri dari sembilan nanang dan sembilan galuh.

    Ketua Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten Balangan, Ahmad Fajar, menegaskan bahwa tujuan Pemilihan Nanang Galuh Balangan 2024 ini adalah untuk memajukan kebudayaan Balangan.

    “Kami ingin mengajak pemuda pemudi Balangan untuk melestarikan dan mempromosikan kebudayaan lokal,” ujarnya.

    BACA JUGA: Sumur dan Waduk Dihancurkan Israel, Kota Khan Younis di Gaza Alami Krisis Air

    Fajar menambahkan awalnya ada 71 peserta awal yaitu 20 nanang dan 51 galuh, kemudian diseleksi ketat menjadi 35 peserta saja yang kini berhak menjalani tes bakat.

    Ia berharap nantinya para nanang dan galuh yang terpilih di grand final Pemilihan Nanang Galuh Balangan 2024 dapat memberikan kontribusi besar dalam melestarikan, memajukan, dan mempromosikan kebudayaan Balangan.

    “Kebudayaan Balangan memiliki keunikan tersendiri berbeda dari kabupaten lain sehingga juga bisa dipromosikan ke depannya oleh para duta wisata ini,” harapnya.

    Baca Juga :   Ditolak Warga, Pembangunan Alkah di Bincau Batal Berlanjut

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI