Usai DIjewer DPR, Mendikbud Nadiem Janji Stop Kenaikan UKT

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menegaskan akan segera menghentikan gejolak kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pernyataan itu disampaikan Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/05/2024).

    Menurut Mendikbud, kenaikan biaya uang kuliah tunggal (UKT) di perguruan tinggi negeri (PTN) tersebut memang tidak rasional.

    “Lompatan-lompatan yang tidak masuk akal, tidak rasional itu akan kami berhentikan. Jadi kami akan memastikan bahwa kenaikan-kenaikan yang tidak wajar itu akan kami cek, kami evaluasi, kami ases,” kata Nadiem seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Kritisi WWF ke-10 di Bali, Walhi Gelar Aksi CItarum Hadeuh di Bandung

    Nadiem mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk terus berkomitmen memastikan kenaikan UKT tetap rasional. Karena menurutnya, semua kenaikan harus mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

    Oleh karena itu, Nadiem akan segera menindaklanjuti PTN yang melakukan kenaikan UKT terlalu tinggi dan tidak rasional.

    “Saya berkomit bersama Kemendikbud Ristek untuk memastikan (kenaikan UKT rasional), karena tentunya harus ada rekomendasi dari kami,” ujarnya.

    Selain itu, Nadiem juga akan meminta semua rektor di PTN dan setiap program studi (Prodi) untuk ikut membantu memantau kenaikan UKT tetap rasional.

    Baca juga: Dishub Banjarbaru Ancam Tindak Aeris Hotel Jika Langgar Amdalalin Saat Soft Opening

    Baca Juga :   Kominfo: Layanan Keimigrasian Mulai Pulih, Buntut Tumbangnya Pusat Data Nasional

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI