Tingkatkan Kesigapan Hadapi Bencana, 240 Anggota Satlinmas Kecamatan Paringin Ikuti Pelatihan

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN -Meningkatkan kapasitas, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Paringin dibekali pelatihan PBB dan simulasi penggunaan alat mesin alkon, di Gedung Serbaguna Kecamatan Paringin, Senin (20/5/2024) lalu.

    Kasi Trantib Kecamatan Paringin, Muhammad Abidin menyampaikan, pelatihan ini diikuti oleh 14 desa dan dua kelurahan dengan total 240 anggota Satlinmas se-Kecamatan Paringin.

    Selain untuk melatih kesiapan dan keterampilan dalam menghadapi bencana, dia menyebut kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan anggota Satlinmas saat menjaga keamanan lingkungan sekitar.

    “Semoga dengan adanya kegiatan ini ke depan Satlinmas bisa menjadi ujung tombak dari keamanan dan ketertiban lingkungan serta tanggap dalam menghadapi bencana,” harapnya.

    Pada sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Balangan, Akhmad Fauzi berpesan agar pelatihan ini dapat betul-betul dipahami dan bisa diajarkan kembali kepada masyarakat, bagaimana penggunaan alat mesin yang baik dan benar, sehingga mereka bisa menjadi penolong ketika terjadi bencana.

    Baca Juga : Bupati Lantik Pengurus LPTQ Balangan Periode 2024-2028

    Salah satu anggota Satlinmas Desa Hujan Mas, Muhammad Arsyad mengaku senang dan sangat menyambut baik dengan adanya pelatihan tersebut.

    “Kami sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan ini. Karena yang awalnya tidak tahu jadi tahu bagaimana cara menggunakan alat tersebut,” ujarnya.¬†(Alfi)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Warga Desa Tamiang Bakung Kotabaru Dihebohkan oleh Penemuan Bayi Dalam Ember

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI