Setelah 1 Tertangkap, Satgas Damai Cartenz Kantongi Identitas 6 Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide

    WARTABANJAR.COM, TIMIKA РSetelah berhasil mengamankan Anan Nawipa, salah satu pelaku pembunuhan Danramil 1703-4/Aradide, Lettu (Anm) Oktovianus Sogalrey, Ops Satgas Damai Cartenz merilis enam nama lainnya yang terlibat langsung dalam kasus tersebut.

    Pengungkapan enam nama pelaku lainnya terungkap setelah Anan Nawipa diperiksa tim Penyidik Ops Damai Cartenz di Mako Ops Damai Cartenz di Timika, Minggu (12/5/2024).

    Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap Anan Nawipa terungkap ada enam anggota KKB yang terlibat langsung dalam aksi penembakan Danramil Aradide.

    “Jadi tadi siang itu dia (Anan Nawipa) kita terbangkan dari Paniai ke Nabire lanjut ke Timika. Setelah kita lakukan pemeriksaan awal di Timika, dia (Anan) mengaku melakukan aksi penembakan terhadap Danramil Aradide bersama dengan 6 rekannya,” ungkapnya.

    Keenam nama pelaku adalah Osea Satu Boma, Jemi alias Yegetaka Degei, Yakob Bonai alias Bonai Bon Yakobus Nawipa, Kleibou Nawipa dan UKM.

    “Jadi kalau dengan Anan Nawipa berarti pelakunya ada 7 orang. Namun yang sudah terungkap identitasnya baru 6 orang. Mereka ini adalah bagian dari KKB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai pimpinan Osea Satu Boma yang bermarkas di Daerah Kebo, Kabupaten Paniai, Papua Tengah,” tuturnya.

    “Kalau Anan sendiri mengaku dirinya sudah 1 tahun bergabung dengan kelompok ini,” lanjut Faizal.

    Dia juga menuturkan Anan melakukan aksi penembakan terhadap Danramil Aridade karena kelompoknya sangat membenci aparat TNI-Polri.

    Baca Juga :   Cinta Laura Hadir di World Water Forum

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI