Pemprov Kalsel Siapkan Aplikasi LAPOR di Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah

WARTABANJAR.COM, BANJARBARUPemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tidak hanya menyediakan angkutan gratis untuk mudik lebaran tahun ini.

Untuk memastikan kelancaran program yang diberi nama Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah ini, Pemprov Kalsel juga menyediakan aplikasi LAPOR.

Hal itu diungkap Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar saat saat memimpin apel kesiapansiagaan armada Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah di depan Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu, (3/4/2024).

Melalui kolaborasi ini diharapkan masyarakat yang mengikuti program mudik gratis dan seluruh lapisan masyarakat di Banua bisa berpartisipasi dalam pembangunan di Provinsi Kalsel.

Baca juga: DPRD Kota Banjarmasin Rapat Evaluasi LKPj Wali Kota Tahun 2023

Roy menyebut, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dan masukkan mereka melalui Aplikasi LAPOR Paman dengan alur penyampaian yang tertera pada stiker di armada Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah tersebut.

“Semoga pesan yang ingin disampaikan melalui stiker (LAPOR Paman) tersebut bisa tersampaikan dengan baik,” ucap Roy.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim mengatakan, melalui momen ini pihaknya ingin meningkatkan sinergi dan pemahaman masyarakat terhadap mekanisme penyampaian saran, kritik, ataupun aspirasi lainnya melalui aplikasi LAPOR Paman.

“LAPOR Paman merupakan sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan pusat dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. Dengan kolaborasi ini sosialisasi terhadap aplikasi LAPOR Paman bisa lebih luas lagi,” tukasnya. (ernawati/mc)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini