DPRD Kota Banjarmasin Rapat Evaluasi LKPj Wali Kota Tahun 2023

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Setelah menerima penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota tahun 2023, DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat pembahasan.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Senin (1/4/2024) dihadiri mitra kerja, dipimpin Awan Subarkah.

Adapun SKPD Kota Banjarmasin yang hadir yakni, Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, ⁠Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), ⁠Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, serta ⁠PT Air Minum (PAM) Bandarmasih (Perseroda).

Baca juga: KPU Bawa 1 Ahli dan 2 Saksi di Sidang PHPU Hari Ini

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina, didampingi Wakil Walikota H. Arifin Noor menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Akhir Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin, Senin (25/03/2024).

Ibnu pun mengungkapkan segala indikator capaian yang telah terangkum dalam lembar dokumen LKPJ ini kemudian akan ditanggapi oleh DPRD kota Banjarmasin dalam bentuk pemberian rekomendasi.

“Sesuai ketentuan undang-undang memang 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran kami sampaikan LKPJ. Dewan punya waktu 30 hari untuk memberi tanggapan dalam bentuk rekomendasi,” terangnya.

“Mudah-mudahan pemadatan pembangunan, termasuk pembangunan infrastruktur kita di pinggiran kota, seperti gang-gang dan komplek, infrastruktur jalan, itu berpengaruh pada peningkatan pendapatan, kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Ia berharap, ini dapat menjadi indikator positif bagi pembangunan Kota Banjarmasin yang secara keseluruhan terkalkulasi lewat pertumbuhan ekonomi, daya beli masyarakat serta tolak ukur indeks pembangunan manusia (IPM) yang mencapai 79,98 untuk tahun 2023.(ernawati)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini