Forkopimda Banjarmasin Datangi Pasar Tradisional Hingga Modern

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin melakukan sidak ke pasar tradisional dan modern.

Sidak sekaligus monitoring dipimpin Wali Kota H Ibnu Sina didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama SH SIK MH.

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako dan harganya tetap stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat Banjarmasin,” ucap Wakapolresta Banjarmasin Arwin.

Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi kenaikan harga menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Baca juga: 2 Helikopter Polri Jadi Ambulans Udara Saat Mudik dan Balik Lebaran

“Peninjauan pasar ini kembali kita gelar sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan harga sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M,” katanya

Menurutnya, momen jelang lebaran biasa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penimbunan dan menaikan sendiri harga di pasaran.

“Bila mana dalam pelaksanakan peninjauan tersebut kita dapati adanya indikasi penimbunan kebutuhan pokok ataupun permaian harga, kami pun akan melakukan peninandakan sesusi perundang – undangan yang berlaku,” papar Wakapolresta.

Adapun pasar lokal dan toko sembako modern yang di kunjungi para forkopimda di antaranya Pasar Ramayana Sentra Antasari, Jalan Pangeran Antasari, Pekapuran Raya, Kota Banjarmasin dan Lotte Grosir, Jl. A. Yani Km 4.5. Rabu (3/4/2024). (ernawati)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini