Penerima Beasiswa LPDP Gelar Mata Garuda Day 2024, Seperti apa Keseruannya?

    WARTABANJAR.COM, WASHINGTON – Mata Garuda Amerika, organisasi yang menaungi penerima beasiswa LPDP di Amerika Serikat dan Kanada, sukses menyelenggarakan acara Mata Garuda Day 2024. Acara digelar di Washington D.C, Amerika Serikat pada 16 dan 17 Maret 2024.

    Acara bertema “Navigating Global Frontiers: Indonesia’s Pathway to Integrated Growth and International Collaboration” ini menandai langkah penting dalam memperkuat kemitraan internasional dan menonjolkan peran krusial para pelajar Indonesia dalam kancah global.

    Rangkaian kegiatan Mata Garuda Day 2024 dikutip Wartabanjar.com dari rilisnya, terdiri dari sesi talkshow pada hari pertama di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)  Washington DC. Selain itu ada sesi site visit ke beberapa tempat bersejarah sambil melakukan informal networking pada hari kedua.

    Para peserta Mata Garuda Day 2024 yang hadir terdiri dari mahasiswa Indonesia dari berbagai wilayah Amerika Serikat. Tidak hanya mahasiswa S2 dan S3, acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa S1 bahkan pelajar SMA.

     

    Baca juga: Queen of Tears Episode 4 Tuai Perdebatan Gegara Adegan Kim Soo Hyun Minum Kopi Produk Pendukung Israel

    Acara ini berlangsung atas dukungan berbagai pihak yaitu Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington D.C., PT Pertamina (Persero), Kantor Perwakilan Bank Indonesia New York, dan BNI New York.

    Hari pertama dibuka dengan opening remarks dari Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia, Dwi Larso selaku Direktur Beasiswa LPDP, serta Ida Bagus Made Bimantara (Sade) selaku Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC. Pesan Sri Mulyani untuk para pelajar Indonesia di Amerika adalah untuk selalu memperkuat networking dan menjadi representasi terbaik dari Indonesia.

    Baca Juga :   Lawan Timnas Garuda Ditentukan Laga Jepang Versus Korea Selatan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI