Desa Sembuluan Dilanda Banjir Rob, BPBD Kotabaru Evakuasi Warga Sakit

WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Desa Sembuluan, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, dilanda banjir.

Banjir terjadi akibat rob ditambah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi siang hingga sore, Minggu (11/2/2024).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru, Hendra Indrayana melalui Koordinator Lapangan Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kotabaru, Aspandi melaporkan kondisi luapan air di Desa Sembuluan, Kecamatan Pulau Laut Tengah, menurun pada Minggu, 11 Februari 2024 pada malam hari.

Baca juga: Viral! Chef Juna Adu Mulut dengan Sopir Truk di Pintu Tol

“Dilaporkan telah terjadi genangan namun sudah turun dan sudah bisa dilalui oleh roda dua dan roda empat pada pukul 20.40 Wita,” sebut Aspandi melalui video laporan kepada Pusdalops BPBD Prov Kalsel.

Pada laporan lainnya, BPBD Kabupaten Kotabaru juga membantu mengevakuasi warga yang sedang sakit untuk dibawa ke rumah sakit karena kondisi lokasi sedang banjir.

Evakuasi dilakukan bersama oleh Tim Pusdalops BPBD Kotabaru, turut terlibat BPK Kampung Sasak dan GRK Team.

Akibat intensitas hujan yang terjadi pada siang hingga sore, luapan air sempat tinggi hingga sulit untuk dilalui oleh pengendara roda dua maupun roda empat.

“Di Sembulan deras sekali airnya, hingga tidak bisa lewat,” ujar salah satu warga pada sebuah video berdurasi lima detik. (ernawati)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Ratusan Gram Sabu Senilai Rp786 Juta

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI