Kadis PUPR Kalsel Mohon Dukungan Masyarakat Pembangun Jembatan Tambak Baru-Tambak Anyar Ilir Berjalan Lancar

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR kembali melakukan pembangunan infrastruktur di Banua.

Kali ini, Pemprov Kalsel merencanakan pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Tambak Baru dengan Desa Tambak Anyar Ilir di Kabupaten Banjar.

Rencana pembangunan jembatan ini, ditandai dengan digelarnya syukuran.

Syukuran dilaksanakan dengan pembaca doa pembangunan jembatan menghadirkan ulama Martapura KH Wildan Salman dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan.

Kadi PUPR Ahmad Solhan mengatakan, pembangunan jembatan ini sepanjang 60 meter kelas C dengan lebar jalan beraspal 4.20 meter ditambah trotoar 2 x 0.40 meter dan pondasi menggunakan tiang pancang baja diameter 500 mm dengan total anggaran sebesar Rp14,7 miliar.

Baca juga: Viral! Chef Juna Adu Mulut dengan Sopir Truk di Pintu Tol

“Alhamdulillah hari ini kita lakukan syukuran tanda dimulainya pembangunan jembatan penyeberangan. Mohon doa dan dukungan segenap masyarakat sekitar agar jembatan ini dapat terbangun sesuai harapan,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Senin (12/2/2024).

Ia menyampaikan jembatan ini nantinya akan menghubungkan dua desa yaitu Desa Tambak Anyar Ilir dan Desa Tambak Baru Ilir. Selain itu jembatan ini nantinya akan berfungsi memecah kemacetan yang ada di jalan Nasional.

“Dengan terbangunnya jembatan ini akan mempelancar arus transportasi warga dari kedua desa serta mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan nasional

Baca Juga :   Pengamat Beberkan Total Suara Jadi Anggota DPR RI, Juga ditentukan Perolehan Partai

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI