100 Wanita Berpengaruh Dunia: Menkeu Sri Mulyani No 47, Dirut Pertamina Urutan 51

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Dua perempuan Indonesia masuk dalam jajaran 100 Wanita Berpengaruh Dunia versi majalah bisnis yang berbasis di Amerika Serikat, Forbes.

Forbes kembali merilis daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia pada 2023 ini.

Dua perempuan Indonesia yang masuk ke dalam jajaran 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes pada tahun ini, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Dirut PT Pertamin, Nicke Widyawati.

Sri Mulyani menduduki peringkat 47 wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun ini.

Baca juga: Lansia Bangladesh Ditangkap Polisi Aceh, Diduga Menyelundupkan Warga Rohingya

Ia dipandang sukses meningkatkan pendapatan negara melalui reformasi perpajakan dengan memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Sri Mulyani juga dipandang sukses melaksanakan reformasi dan mempromosikan kesetaraan gender saat ia berada di Bank Dunia.

Sri Mulyani yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia dari 2005 hingga 2010 juga dianggap sukses membantu memandu transisi Indonesia dari negara otokrasi ke demokrasi.

Sementara, Nicke Widyawati, berada di peringkat 51 wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun ini.

Nicke disebut sukses mengemban tugas sebagai Chair Task Force Energy, Sustainability and Climate ketika Indonesia menjadi presiden G20 pada tahun 2022.

Dirut Pertamina dinilai berhasil membawa tiga rekomendasi utama yakni Percepatan Transisi untuk Energi Berkelanjutan, Memastikan Transisi yang Tepat dan Berkeadilan dan Keterjangkauan Energi.

Baca Juga :   Sambut Ramadhan, Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah di 13 Kabupaten Kota di Kalsel

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI