Bumi Minerals Temukan 4,6 Juta Ton Cadangan Emas di Palu Sulteng

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyatakan anak usahanya, PT Citra Palu Minerals, menemukan 4,6 juta ton cadangan bijih emas berkadar 1,19 g/t Au di Blok Poboya, Palu, Sulawesi Tengah.

Cadangan emas tersebut ditemukan saat perusahaan melakukan penambangan dan ekspansi pabrik pengolahan bijih emas di Palu dengan kapasitas 4.000 ton bijih per hari.

Direktur Utama BRMS, Suseno Kramadibrata, mengatakan bahwa sebagian besar bagian besar mesin pengolah yang berasal dari Australia, Afrika Selatan, dan China akan tiba ke Indonesia pada Februari dan Maret 2022.

“Kami berharap pabrik kedua dapat mulai berproduksi penuh pada kuartal III tahun ini. Hal ini akan berdampak positif pada produksi emas, pendapatan, dan laba bersih kami,” jelasnya lewat rilis, Rabu (9/2/2022), melansir CNN.

Suseno merincikan suku cadang yang dibuat di luar negeri terdiri dari mesin sag mill, ball mill, crusher, cyclone, elution, dan electrowinning.

Sedangkan tangki carbon in leach dan suku cadang thickener diproduksi di Indonesia.

Nantinya seluruh bagian mesin tersebut akan dikirim ke Palu guna menghasilkan kapasitas pengolahan 4.000 ton bijih per hari. (*)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini