3 Dzikir 10 Hari Pertama Ramadhan, Amalkan Secara Rutin Agar Mendapatkan Kemuliaan Bulan Puasa

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Ketika bulan puasa Ramadhan tiba, Allah SWT memerintahkan kita untuk berpuasa dan memperbanyak melakukan amalan lainnya, misalnya memperbanyak dzikir di 10 hari pertama Ramadhan.

    Dzikir 10 hari pertama Ramadhan menjadi ibadah yang sangat disukai oleh Allah.

    Oleh karena itu, dengan melakukan ibadah yang Allah sukai, maka kemuliaan akan dapat kita rasakan sepanjang bulan Ramadhan.

    Fadhilah/Keutamaan Membaca Dzikir 10 Hari Pertama Ramadhan

    Dengan memperbanyak dzikir 10 hari pertama Ramadhan tujuannya adalah untuk senantiasa mengingat Allah SWT.

    Dengan berdzikir, maka tidak hanya pahala yang kita dapatkan, melainkan juga kemudahan dalam menyelesaikan berbagai persoalan hidup.

    Ahmad Sarwat dalam bukunya berjudul Jaminan Mendapat Lailatul Qadar dijelaskan bahwa perintah untuk berdzikir tertera dalam QS. Ali Imron ayat 191, yang berarti:

    Orang-orang yang mengingat Allah sembari berdiri/duduk/dalam kondisi berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit & bumi (seraya berkata): ‘Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa api neraka.’” (QS. Ali Imron:191).

    Dzikir 10 Hari Pertama Ramadhan:

    1. Dzikir Ketika Sahur

    Dzikir 10 hari pertama Ramadhan dapat dilakukan dengan memperbanyak bacaan istighfar di waktu sahur.

    Hal ini dijelaskan dalam buku Kumpulan Doa dan Dzikir karya A.N Baits (2012), bahwa Allah berfirman tentang sifat ahli surga, yaitu: “merekalah orang-orang yang penyabar, jujur, tunduk, rajin berinfaq, dan rajin beristighfar di waktu sahur. (QS. Ali Imron:17).

    Baca Juga :   Polri Bentuk Direktorat Khusus PPA-PPO Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI