Bang Rifqi Serahkan Bus Sekolah Kemenhub ke Pemko Banjarmasin


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mendapat bantuan bus sekolah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

    Bus sekolah tersebut diserahkan, Selasa (12/1/2021), oleh anggota DPR RI Komisi V asal Kalimantan Selatan, Rifqizamy Karsayuda, yang membidangi infrastruktur dan perhubungan.

    Penyerahan dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, dihadiri Wali Kota Ibnu Sina.

    Menurut Rifqinizamy Karsayuda, Kota banjarmasin merupakan salah satu dari tujuh kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan, yang pernah menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan.

    “Bantuan bus sekolah ini merupakan APBN tahun 2020, namun proses pengadaannya di akhir tahun, dan di tahun 2021 baru diserahkan,” ujar Bang Rufqi, panggilan akrab Rifqinizamy.

    Kalimantan Selatan sendiri, sebut dia, mendapat bantuan bus sebanyak 11 buah yang dibagi di beberpa tempat di antaranya UIN Antasari, ULM Banjarmasin, Ponpes Nurul Mustafa Guru Jaro Tanjung, dan Ponpes Nurul Muhibbin Guru Bakhiet.

    Bus sekolah bantuan Kemenhub yang diserahkan anggota DPR RI Komisi V asal Kalsel, H Rifqinizamy Karsayuda, di halaman balai Kota Banjarmasin, Selasa (12/1/2021). (wartabanjar.com/wahyuni)
    Bus sekolah bantuan Kemenhub yang diserahkan anggota DPR RI Komisi V asal Kalsel, H Rifqinizamy Karsayuda, di halaman balai Kota Banjarmasin, Selasa (12/1/2021). (wartabanjar.com/wahyuni)

    Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyambut gembira bantuan dari Kemenhub tersebut

    “Kami merasa sangat dihargai dan diapresiasi dengan adanya bantuan bus sekolah ini,” ujar Ibnu Sina.

    Bus sekolah diserahkan ke Dinas Perhubungan yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

    Bus ini nantinya memperkuat angkot ceria yang sudah disediakan Pemko Banjarmasin sebelumnya untuk pelajar.

    “Ini salah satu pencegahan dan menjaga keamanan anak-anak yang mau berangkat sekolah nantinya, jangan sampai menggunakan sepeda motor sebelum memiliki SIM,” ujar Wali Kota. (why)

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI