Pengendara Tertib Lantas dan Prokes Dapat Hadiah Saat Operasi Zebra Polres Kapuas


    WARTABANJAR.COM, KUALA KAPUAS – Ada pemandangan tak biasa saat polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas, Polda Kalteng ketika menggelar Sosialisasi Kamseltibcarlantas Operasi Zebra Telabang 2021 yang mulai digelar Hari ini, Senin (15/11/2021) pukul 09.00 WIB.

    Pengendara yang tertib dan melengkapi surat-surat kendaraan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), memperoleh hadiah menarik dari Kasatlantas.

    Hadiahnya berupa Handsanitaizer, Masker, Multivitamin, minuman penyegar penambah imunitas.

    Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, S.E.,M.M. mengatakan Operasi Zebra Telabang 2021 harus lebih humanis dengan imbauan dan peneguran kepada pengendara yang tidak tertib.

    Bagi-bagi hadiah, kata AKP Sugeng merupakan bentuk apresiasi anggota Polisi kepada pengendara yang menaati aturan berlalu lintas.

    Sebaliknya, jika tidak taat aturan anggota akan memberikan peneguran bahkan hingga penilangan.

    “Hadiah bagi pengendara yang melengkapi kelengkapan kendaraan dan mengikuti prokes diberi reward atau hadiah,” ujarnya dilansir Humas Polda Kalteng.

    Untuk mendapatkan hadiah syaratnya sangat mudah Hanya dengan mengikuti prokes di masa pandemi dan mentaati peraturan berlalulintas.

    Suatu kewajiban bagi pengendara untuk lebih tertib berlalu lintas dengan kelengkapan dan surat-surat. Seperti, menggunakan helm ber-SNI, membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, menggunakan sabuk keselamatan untuk roda 4 atau lebih, dan kendaraan standar dari dealer.

    “Kegiatan ini guna mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas,” tutup Kasatlantas. (edj/rls)

    Baca Juga :   Ada 35 Calon Tunggal di Pilkada 2024: KPU Tak Fasilitasi Kampanye Kotak Kosong

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI