Penetapan H Sahbirin-H Muhidin Paslon Terpilih Pilkada Kalsel 2020 Diumumkan Dalam Paripurna DPRD

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengumumkan penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) setempat H Sahbirin Noor bersama H Muhidin atau dengan singkatan “BirinMu” saat Pilkada Tahun 2020.

    Pengumuman penetapan pasangan BirinMu sebagai Gubernur dan Wagub provinsi setempat itu dalam rapat paripurna DPRD Kalsel yang dipimpin Ketuanya Dr (HC) H Supian HK SH MH di Banjarmasin, Kamis (5/8).

    Pada kesempatan itu, DPRD Kalsel melalui Ketuanya berharap dalam segera sudah Surat Keputusan (SK) pengangkatan pasangan BirinMu sehingga tidak terlalu lama pula ada Gubernur dan Wagub definitif.

    “Dengan keberadaan Gubernur dan Wagub yang definitif, kita harapkan pembangunan Kalsel lebih lancar lagi,” ujar anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut.

    “Memang selama kepemimpinan Penjabat Gubernur Dr Safrizal ZA MSi yang pula Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia pembangunan di Kalsel juga berjalan lancar,” lanjutnya.

    Sementara Pj Gubernur Kalsel dalam sambutannya antara lain menyatakan, akan meneruskan penetapan pasangan BirinMu kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia untuk mendapatkan SK pengangkatan.

    “Insya Allah dalam tidak terlalu lama Kalsel sudah kembali memiliki Gubernur dan Wagub yang definitif, demikian Safrizal.

    Memberikan sambutan Gubernur Kalsel terpilih H Sahbirin Noor atau akrab dengan sapaan Paman Birin, didampingi Wakilnya H Muhidin, yang pada pokoknya mengajak semua pihak bersama-sama, bergotong royong membangun Banua Kalsel tercinta.

    Baca Juga :   221,5 Gram Sabu Diblender BNNP Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI