7 KK di Desa Alat Hantakan Keluhkan Belum Dapat Bantuan Kerusakan Rumah

    WARTABANJAR.COM, BARABAI – Beberapa korban bencana banjir Januari lalu di Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) mendambakan bantuan.


    Pewarta Antara Kalsel dari Banjarmasin yang melakukan perjalanan ke Hantakan (sekitar 177 kilometer timur laut Banjarmasin), Ahad melaporkan, dari sejumlah korban bencana banjir di wilayah kecamatan tersebut sudah mendapatkan bantuan.

    Kecuali itu, ada tujuh kepala keluarga (KK) atau pemilik rumah yang rusak berat sampai sekarang warga Desa Alat, Kecamatan Hantakan – pinggiran Pegunungan Meratus belum mendapatkan bantuan.

    Mereka yang belum mendapatkan bantuan tersebut antara lain Riduan, Tohir, Tulah, Ipul dan Hj Arsinah, ke semua memiliki surat-menyurat tanda bukti kepemilikan.

    Ketika dikonfirmasi sehabis shalat Jumat (30/7), Pangulu (Penghulu) Desa Alat, Abdul Wahab, yang menangani bantuan bencana tersebut, membenarkan hal itu.

    “Ya benar ada beberapa orang lagi warga Desa Alat korban bencana banjir belum mendapatkan bantuan. Padahal nama-nama mereka sudah kami masukan dalam daftar yang akan mendapatkan bantuan,” ujarnya.

    Namun Pangulu tersebut tidak mengetahui pasti kenapa tujuh KK warga desanya sampai saat ini belum mendapatkan bantuan.

    “Kami sudah menanyakan kepada pihak berwenang, dan jawaban ‘bubuhannya’ (mereka) memang belum,” ujarnya.

    “Apakah mereka yang belum mendapatkan bantuan itu karena tidak menerima, sebab nilai bantuannya ‘halus’ (kecil) yaitu cuma ukuran 4 meter X 6 meter atau senilai Rp24 juta,” demikian Abd Wahab.

    Baca Juga :   KPU Tabalong Undi Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-Wakil Bupati

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI