Gerindra Dorong Anies Baswedan Segera Bentuk Partai Baru Jika Serius

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendorong mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membentuk partai baru. Dorongan itu setidaknya menunjukkan keseriusan Anies berkiprah di dunia politik tanah air.

    Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, seperti dikutip Wartabanjar.com di Jakarta, Sabtu (07/09/2024). Habiburokhman juga menyarankan Anies agar mencontoh para tokoh bangsa yang berhasil membuat parpol baru.

    Kata dia, membuat parpol dibutuhkan perjuangan keras agar dapat mencapai kesuksesan. Seperti yang dilakukan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Partai Demokratnya. Lalu, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dengan Partai Gerindra, Surya Paloh dengan NasDem, dan Ketua Wantimpres Wiranto dengan Partai Hanura-nya saat itu.

    Baca juga: Bupati Banjar Resmi Tutup Turnamen Sepakbola SPL Tamban Cup 2024 dalam Rangka Peringatan Hari Olahraga Nasional

    “Contoh Pak SBY, Pak Surya Paloh, Pak Wiranto, dan Pak Prabowo, yang susah payah membangun partai baru,” kata Habiburokhman.

    Menurutnya, jika Anies menganggap parpol saat ini tak bisa mengakomodir prinsip politik yang ia yakini, sudah sewajarnya Anies segera membentuk partai politik.

    “Karena partai yang ada saat itu tidak bisa mengakomodir idealisme mereka,” kata Habiburokhman.

    Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berniat membentuk ormas atau partai baru setelah gagal melibatkan diri dalam kontestasi Pilkada 2024.

    Baca juga: DPR Usulkan Pilkada Ulang Setahun Pasca Kotak Kosong Menang Karena Alasan ini

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI