Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi 2024 Dibuka, Kemenag Balangan Minta Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan, Saribuddin, mengumumkan pembukaan pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2024 yang dibuka secara online mulai 3 hingga 13 Juli 2024.

    Menurut Saribuddin ini menandai kesempatan besar bagi santri di seluruh Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui skema pemanfaatan Dana Abadi Pesantren (DAP).

    Saribuddin mengajak seluruh santri untuk memanfaatkan peluang ini dengan mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

    Dirinya menekankan pentingnya program ini dalam membuka akses pendidikan yang lebih luas bagi santri di berbagai pondok pesantren.

    Baca juga: Pelatih Timnas Putri Bawa 24 Pemain ke Hongkong, Ada dari Kalteng dan Kaltim

    “PBSB ini adalah peluang bagi para santri di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami mengundang para santri untuk mengambil kesempatan dan mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” ujarnya, Senin (8/7/2024).

    PBSB tahun ini menawarkan berbagai pilihan program studi yang tersebar di 35 perguruan tinggi mitra dengan total 97 program studi.

    “Ini termasuk rumpun keilmuan seperti Keagamaan, Manajemen, Pendidikan, Sains dan Teknologi, Kedokteran, Kesehatan, Ekonomi, dan Sosial Humaniora. Program ini menargetkan kuota beasiswa bagi 1.000 santri untuk melanjutkan studi ke jenjang Strata satu (S1), Strata dua (S2), dan Strata tiga (S3),” jelasnya.

    PBSB 2024 merupakan tahun kedua dari kolaborasi antara Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

    Baca Juga :   Sosok 2 Pria Diduga Pelaku Jambret di Sekumpul Tersebar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI