Pemprov Bangun Jembatan Tambak Baru Ilir, Kadis PUPR Kalsel: Memecah Kemacetan

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel mengadakan selamatan pembangunan Jembatan Tambak Baru Ilir Kabupaten Banjar.

    Acara dihadiri tokoh ulama Martapura KH Wildan Salman dan Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan dan masyarakat sekitar.

    Adapun panjang jembatan sepanjang 60 meter kelas C dengan lebar jalan beraspal 4.20 meter ditambah trotoar 2 x 0.40 meter dan pondasi menggunakan tiang pancang baja diameter 500 mm.

    “Alhamdulillah hari ini kita gelar selamatan tanda dimulainya pembangunan jembatan tambak baru Ilir. Mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, Jumat (9/2/2024).

    Baca juga: Jelang Pemilu Habib Rizieq ‘Turun Gunung’, Sampaikan Seruan Ini

    Lebih lanjut Solhan mengatakan, pembangunan jembatan ini nantinya akan menghubungkan dua desa yaitu Desa Tambak Anyar Ilir dan Desa Tambak Baru Ilir, yang nantinya akan berfungsi memecah kemacetan yang ada di jalan Nasional.

    “Insha allah dengan terbangunnya jembatan ini akan mempelancar arus lalu lintas, terutama mendukung acara keagamaan seperti acara Haul Abah Guru Sekumpul,” ujarnya.

    Menurutnya, meskipun awalnya usulan pembangunan jembatan ini dikemukakan pada tahun 2022 dan perencanaannya di koordinasi pada tahun 2023, kabar baik datang pada tahun 2024 ini ketika Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memberikan lampu hijau untuk melakukan pembangunan.

    Ia berharap pembangunan jembatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan digunakan semaksimal mungkin oleh masyarakat sekitar.

    Baca Juga :   Penampakan Rumah Warga yang Terbakar di Alalak Tengah Banjarmasin Setelah Kebakaran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI