3 Rumah dan 1 Kontrakan 3 Pintu di Jalan Stadion Gang Merpati Murung Pudak Ludes Dilalap Api

WARTABANJAR.COM, TANJUNG – Tiga rumah hunian dan satu rumah kontrkan 3 pintu di Jalan Stadion Gang Merpati RT 004 Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, ludes dilalap api, tadi malam (8/2/2024).

Satuan Reserse Kriminal Polres Tabalong dipimpin Kasatreskrim Iptu Galih Putra Wiratama STrK SIK bersama Kapolsek Murung Pudak Iptu Suwito mengamankan dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara kebakaran.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian SIK MH melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.50 Wita.

“Terdapat 4 buah rumah yang terbakar dalam kejadian tersebut yaitu Syarif Hidayat (47) , Bintaria (51), Supian (56) dan rumah kontrakan 3 pintu milik Alm. H.Sarifudin yang sudah lama tidak berpenghuni,” jelas Iptu Joko.

Menurut keterangan korban Bintaria, pada saat itu sedang menonton TV bersama istri nya lalu melihat api yang berasal dari rumah kosong yang berada di belakang rumahnya.

Kemudian korban menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan sambil meminta bantuan warga sekitar.

Menurut Bintaria, rumah kosong yang berada di belakang rumahnya tersebut memang tidak dihuni, namun listrik rumah tersebut masih aktif.

Menurut korban Sofyan rumah tersebut sudah kosong sekitar 5 tahunan dan banyak tikus.

Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam kemudian dengan bantuan Unit Pemadam Kebakaran Pemkab Tabalong, BPBD Tabalong dan Gabungan UPBS Wilayah Tengah.

Api sangat cepat menjalar dikarenakan bangunan yang pertama kali terbakar terbuat dari kayu dan jarak antara rumah yang sangat berdekatan.

Baca Juga :   Turut Ramaikan Pemilu 2024, ini Harapan Warga Kabupaten Tabalong untuk Presiden Terpilih

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI