Ketua ASFA Foundation Hadiri Wisuda Ribuan Mahasiswa “Gaza” Al-Azhar, Sebut Mesir Peradaban Menerangi Dunia

    WARTABANJAR.COM, KAIRO – Sebagai bentuk dukungan nyata Al-Azhar kepada perjuangan rakyat Gaza di Palestina, Grand Syaikh Al-Azhar Prof Dr Ahmad At-Thoyyib memberi nama “Gaza” saat mewisuda ribuan mahasiswa di Al-Azhar Confrence Center Kairo dari 40 negara.

    Para wisudawan Unuversitas Al-Azhar Kairo Mesir angkatan tahun ini diberi nama “Gaza”.

    Hadir pada acara tersebut Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Prof Dr Muhammad Duwaini, Menteri Kebudayaan, Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, Rektor Universitas Al-Azhar Prof Dr Salamah Daud, Ketua Assalam Fil Alamin (ASFA) Foundaton/Waketum DMI Komjen Pol (Purn) Dr Syafruddin, Sekjen Majma’ Al-Buhust Al-Islamiyah Prof Dr Nadhir Al-Ayyadh, Penasehat Grand Syaikh, Prof Dr Nahla Soidy, Prof Dr Abdu Daim Nusair, Ambassador Abdurrahman Musa, Ketua OIAI Pusat Prof Dr Osamah Yasin dan Prof. Dr. Muhammad Husein Al-Mahrosowi, 35 Duta Besar Negara Sahabat, Wakil Rektor, Dekan dan Pejabat Tinggi di Al-Azhar.

    Para alumni Al-Azhar mendapatkan berbagai nasehat dan pesan-pesan kunci dari para tokoh Al-Azhar sebelum mereka kembali ke negerinya masing-masing. Ini merupakan momentum penting bagi para Duta Al-Azhar, para duta wasatiyah Islam yang akan bertugas di seluruh penjuru dunia untuk memberikan pencerahan kehidupan, menampilkan wajah Islam yang moderat dan mewujudkan perdamaian dunia.

    Prof Salamah Daud menyatakan, bahwa Al-Azhar mengajarkan kepada para mahasiswanya nilai-nilai dan pandangan Islam yang wasathy (moderat).

    Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Prof Dr Muhammad Duwaini dalam sambutannya meminta kepada para alumni Al-Azhar agar tetap dan terus berpegang teguh kepada nilai-nilai yang telah diajarkan oleh Al-Azhar.

    Baca Juga :   KPU Mengganti 5 Calon Anggota DPR RI Terpilih dari PKB, Gugatan Dilayangkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI