Dua Kali Berturut-turut, Pria Diduga Sengaja Bakar Lahan di Tatah Pemangkih Kertak Hanyar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Sebuah video yang merekam aksi seorang pria yang sengaja membakar lahan yang ada di pinggir jalan Tatah Pemangkih, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Jumat (29/9/2023).

    Diduga, lahan tersebut adalah lahan persawahan yang sengaja dibakar karena musim panen telah tiba.

    Dari informasi yang dihimpun wartabanjar.com, pria tersebut juga melakukan perbuatan yang sama pada Kamis (28/9/2023) malam.

    Pada Kamis (28/9/2023) malam, relawan yang datang, dilarang memadamkan api oleh orang-orang yang ada di tempat kejadian.

    Baca juga: Hitungan Meter Kebakaran Lahan di Malintang Gambut Jilat Rumah Warga, Relawan: Sumber Air Nihil!

    Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi saat dikonfirmasi menyatakan kasus tersebut ditangani oleh pihak kepolisian.

    “Informasi yang saya dapat, sudah ditangani pihak kepolisian,” ujar Gusti Yudhi kepada wartabanjar.com

    Lebih lanjut, Kasi Humas Polres Banjar, AKP H Suwarji menyatakan, saat Kamis (28/9) malam, tim Satgas Aman Nusa langsung ke TKP.

    “Kejadian pertama saat Kamis malam, saat itu juga tim satgas aman nusa langsung ke tempat kebakaran lahan,” ujar AKP H Suwarji.

    Saat ditanya tentang tindak lanjut terhadap oknum yang membakar lahan, AKP Suwarji mengatakan hal tersebut masih ditangani Polsek Kertak Hanyar.

    “Sampai saat ini belum ada informasi terbaru dari pihak yang menangani,” ungkapnya lagi.

    Sementara itu, video tersebut beredar luas di media sosial hingga dipenuhi beberapa komentar yang berisi pihak berwajib agar segera menindak tegas oknum tersebut dan menandai (mention) akun @humaspolresbanjar hingga akun @mabespolrinews. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   Dishub Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI