Pemkab Tanah Bumbu Gelar Rakor Pengamanan Pemilu 2024

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN- Pelaksanaan pemilu semakin dekat.

    Agar berjalan dengan sukses dan damai, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), Kalsel, melalui Bagian Pemerintahan melaksanakan Rapat Koordinasi Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024, Kamis (8/6/2023).

    Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Tanah Bumbu, Ismail mengatakan kegiatan yang diikuti oleh Forkopimcam, tokoh agama, PPK, Panwascam, Lurah/Kades, Babinsa, Bhabimkabtimas, BPD, PPS, Sekdes, dan Kaur Pemerintahan dimasing-masing Kecamatan tersebut digelar di 12 Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu, 7-20 Juni 2023.

    Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk konsolidasi dan koordinasi semua stakeholder penyelenggaraan pemilu serentak.

    “Rakor tiga pilar dirangkai pula dengan sosialisasi dan penyampaian informasi tentang penyelenggaraan pemilu serentak di kecamatan dan desa,” ungkapnya, dikutip dari laman Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Diharapkan melalui kegiatan ini semua stakeholder penyelenggara pemilu bisa membangun kerjasama dan bahu membahu agar pelaksanaan pemilu serentak bisa berjalan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Sebagai penyelengara pemilu, setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yakni netralitas, memahami mekanisme pemilu, dan membangun kerjasama, komunikasi, dan koordinasi dengan semua stakeholder pemilu,” pungkasnya. (berbagai sumber)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: Media Asing Soroti Putri Ariani di America’s Got Talent, Billboard: Penyanyi Remaja Bersuara Malaikat

    Baca Juga :   Calon Bupati Tanbu Andi Rudi Latif Berharap Santri Ponpes Al-Wardatul Wartiah Menjadi Generasi Qur'ani dan Beradab

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI