Korban Tenggelam di Sungai Barito Akhirnya Ditemukan

    WARTABANJAR.COM – Hari kedua pencarian tim SAR gabungan menemukan korban kecelakaan kapal ferry tradisional yang tenggelam di Sungai Barito Desa Bintang Ninggi, KecamatanTeweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Berdasarkan dari informasi yang didapat korban Muhammad Sibawai (27) warga Desa Batu Raya Il, Selasa (09/07) pukul 11:30 WIB Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia -+ 900 m dari lokasi kejadian.

    “Korban telah ditemukan dengan jarak sekitar 900 m dari LKK dan selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Pembantu Bintang Ninggi ll kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” Rizali selaku koordinator lapangan Basarnas.

    Baca Juga

    SDN Teluk Tiram 10 Banjarmasin Tak Miliki Siswa Baru 

    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A.Ketut Alit Supartana,
    mengatakan operasi pencarian resmi ditutup.

    “Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima,” ucapnya.

    Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Polsek Teweh Selatan, Koramil Teweh Selatan, BPBD Barito Utara, Dinas Perhubungan Muara Selatan, aparat Desa Bintang Ninggi, keluarga korban dan masyarakat setempat.(atoe)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Kominfo Gandeng Polri dan BSSN Tindaklanjuti Bjorka Bocorkan Data NPWP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI