Duh, SDN Teluk Dalam 10 Banjarmasin Tak Miliki Siswa Baru

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tahun ajaran baru 2024/2025 telah dimulai pada Senin 1 Juli 2024 lalu.

    Namun demikian, ternyata ada sekolah di Kota Banjarmasin yang tidak mendapatkan satupun siswa baru.

    Mirisnya, sekolah ini berada tidak jauh dari pusat kota.

    Ya, SDN Teluk Dalam 10 pada tahun ajaran ini tidak satupun siswa baru yang mendaftarka diri.

    Dilansir @habarbjm hari pertama masuk tahun ajaran 2024/2025, suasana Sekolah Dasar Negeri Teluk Dalam 10 Kota Banjarmasin sepi dari siswa baru.

    Baca juga: Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi 2024 Dibuka, Kemenag Balangan Minta Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

    Kelas yang disediakan untuk siswa baru di kelas I, terlihat kosong melompong, haya ada meja dan kursi serta papan tulis yang terpampang di dinding kelas.

    Selama proses penerimaan peserta didik baru, SDN Teluk Dalam 10 yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota Banjarmasin tidak mendapatkan satu pun siswa baru.

    Sementara itu, pihak sekolah mengungkapkan, meski telah dilakukan perpanjangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga 8 Juli, namun tidak ada juga pendaftar.

    Pihak sekolah memperkirakan, pertumbuhan penduduk, khususnya untuk anak-anak di daerah yang rendah menjadi salah satu faktor tidak adanya siswa baru yang mendaftar di sekolah mereka.

    Menyikapi kondisi ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi SPd MA, berencana menggabungkan atau regrouping SDN Teluk Dalam 10 dengan SDN Teluk Dalam 9.

    Namun hal ini menghadapi kendala, yakni ada guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang tidak boleh dipindahtugaskan.

    Baca Juga :   Waspada Pil Putih, Pasar Batuah dan Pasar Lima Sasaran Patroli Sat Samapta Polresta Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI