Petenis Indonesia Siap Berlaga di Grand Slam Wimbledon 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi siap membuat gebrakan di Turnamen Grand Slam Wimbledon 2024 yang berlangsung pada 1-14 Juli 2024. Turnamen kali ini menjadi Grand Slam ke-11 yang dilakoninya sepanjang karier.

    Pada Wimbledon 2024, Aldila akan berlaga di nomor ganda putri berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Asia Muhammad. Mereka menempati unggulan ke-16 di ajang Wimbledon, Keduanya akan memulai laga pada 3 Juli melawan Martina Trevisan (Italia)/Irina-Camelia Begu (Romania).

    “Saya optimistis dengan peluang kami di Wimbledon tahun ini. Saya telah berlatih keras bersama Asia dan kami siap untuk memberikan yang terbaik di lapangan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik.” kata Aldila, dalam keterangan yang dikutip Wartabanjar.com di Jakarta, Senin (01/07/2024).

    Baca juga: Zhang Zhi Meninggal, PBSI Akan Surati BWF Buntut Aturan Darurat Wasit

    Aldila tidak hanya bertanding di nomor ganda putri, ia juga berencana untuk tampil di nomor ganda campuran. Pencapaian Aldila di Wimbledon tahun lalu patut diingat, di mana ia berhasil mencapai babak semifinal ganda campuran bersama petenis Belanda Matwe Middelkoop.

    Perjalanan Aldila/Asia di Wimbledon tahun ini diawali dengan hasil yang positif. Pada turnamen terakhir mereka, WTA 500 Eastbourne, mereka berhasil mencapai babak perempat final.

    Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Spanyol/Jepang, Cristina Bucsa/ Makoto Ninomiya, dengan skor 2-6 7-6 7-10 dalam pertandingan yang ketat dan dramatis.

    Baca Juga :   Pedri Jadi Korban Tekel Keras Kroos, Terancam Absen pada Semifinal Euro 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI