May Day, Prabowo Subianto Ajak Buruh Perjuangkan Indonesia Emas Bersama-Sama

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak kelompok buruh untuk berjuang bersama mencapai visi Indonesia Emas 2045. Hal itu untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju yang disampaikan pada peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), Rabu (01/05/2024).

    Dalam rekaman video yang disiarkan tim medianya di Jakarta, Prabowo menjelaskan masa depan Indonesia yang gemilang hanya dapat terwujud atas kerja sama semua pihak.

    “Saya Prabowo Subianto mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024. Semoga seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak, bersatu untuk bersama-sama berjuang menuju Indonesia Emas,” kata Prabowo seperti dikutip Wartabanjar.com.

    “Mari kita bangun masa depan yang lebih baik untuk seluruh warga negara Indonesia, semua pekerja, semua buruh dan keluarganya agar anak-anak dan cucu-cucu kita mengalami Indonesia Emas yang lebih hebat lagi,” kata dia.

    Baca juga: BREAKING NEWS Temuan Mayat di Pasar THR Banjarmasin

    Sementara Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Hari Buruh pun mendukung perjuangan para pekerja untuk lebih sejahtera.

    “Mari kita teruskan semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama,” kata Presiden RI dalam siaran resminya.

    Sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti pentingnya melindungi para pekerja lepas pada peringatan Hari Buruh 2024. Pasalnya, ada lebih dari 30 juta orang yang saat ini berstatus sebagai pekerja lepas.

    “Pemberi kerja berkewajiban memberikan perlindungan kepada buruh atau pekerja harian lepas berdasarkan ketentuan yang berlalu sesuai dengan kategori pekerjaan,” kata Puan Maharani dalam siaran resminya di Jakarta.

    Baca Juga :   KPU Bantah Ada Pemindahan Suara PDI Perjuangan ke PAN di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI