Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi, Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas keberangkatan mudik gratis Polri Presisi 2024 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (06/04/2024).

    Mudik Gratis Polri Presisi 2024 ini diikuti sebanyak 20 ribu pemudik. Mereka akan kembali ke kampung halamannya dengan tujuan empat provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

    Kapolri menuturkan, pelepasan mudik gratis ini untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka menciptakan pelaksanaan mudik yang aman dan lancar.

    “Hari ini kami dari kepolisian dan dari kementerian atau lembaga yang lain pun melaksanakan hal yang sama, yaitu mudik gratis,” kata Kapolri seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Tinjau Merak-Bakauheni Hingga Cikampek Via Udara, Kakorlantas Lakukan Delaying Sistem Urai Kepadatan Menjelang Lebaran 2024

    Mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan, pada tahun ini program mudik gratis Polri Presisi digelar di 17 provinsi secara bersamaan. Mudik Gratis itu diikuti sebanyak 58 ribu peserta dan menggunakan kendaraan sebanyak 1.117 unit bus.

    Lebih lanjut, Sigit menuturkan, dirinya juga bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, melakukan pengecekan terhadap keselamatan dan keamanan baik pengemudi maupun penumpangnya.

    “Jadi sebelum berangkat dilakukan pengecekan bebas narkoba, alkohol dan pemeriksaan kesehatan. Semua untuk memastikan pada saat membawa kendaraan semuanya dalam keadaan sehat. Tentunya rata-rata tadi kita menyapa pemudik semuanya berbahagia senang dan berharap mudik kali ini juga lancar dan cepat sampai tujuan masing-masing,” ujar Sigit.

    Baca Juga :   Pemerintah Akan Lelang Operasional Jalan Tol Akses IKN

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI