Bank Kalsel Raih 3 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Tiga penghargaan yang berhasil diboyong Bank Kalsel di ajang prestisius TOP BUMD Awards 2024 di Jakarta, Rabu (20/3).

    Ajang yang digagas oleh Majalah Top Business ini, Bank Kalsel meraih tiga penghargaan dari tiga kategori sebagai berikut:

    1. Top Pembina BUMD 2024 – Sahbirin Noor sebagai Gubernur Kalimantan Selatan
    2. Top BUMD Awards 2024 BUMD BPD Bintang 5 – PT BPD Kalsel
    3. Top CEO BUMD 2024 – Fachrudin

    Penilaian berdasarkan proses uji kelayakan dan penjurian yang ketat. Penghargaan diterima langsung oleh Asisten 2 Ekobang Pemprov Kalsel Muhammad Amin mewakili Gubernur Kalsel, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel Hatmansyah dan Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, Rabu (20/3/2024) di Hotel Raffles Jakarta.

    Baca Juga

    Cek Fakta Pulau Kalimantan Digadaikan ke China 

    Adapun aspek yang dinilai dalam proses penjurian antara lain implementasi tata kelola perusahaanyang baik (good corporate governance), kemampuan manajemen dalam mengelola sumber daya manusia, peningkatan kinerja keuangan dan layanan serta yang paling penting adalah optimisme pemenuhan kecukupan Modal Inti Minimum (MIM) sebesar Rp3 triliun.

    Tanpa harus menunggu akhir Desember 2024, MIM Bank Kalsel akan terpenuhi pada Bulan Maret 2024.

    Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menegaskan, bahwa raihan ini merupakan kerja keras dan kerjasama dari seluruh pegawai serta komitmen yang luar biasa dari seluruh pemegang saham.

    “Di ulang tahun Bank Kalsel yang ke-60 kami mengambil tema SEMARAK atau Selalu Bersama Untuk Bergerak yang sejalan dengan penghargaan ini, dimana Bank Kalsel bersama dengan Pemprov dan seluruh Pemkab maupun Pemkot telah berkomitmen untuk memenuhi setoran MIM sebesar Rp3 Triliun dan Insya Allah pada hari ulang tahun Bank Kalsel 25 maret 2024 nanti akan tercapai lebih dari Rp3 tiriliun,” ungkapnya.

    Baca Juga :   Meningkat, Realisasi Pendapatan Daerah Kalsel Capai Rp5,95 Triliun Hingga Februari 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI