Kejaksaan Lantik Puluhan Satgas Intelijen Untuk Optimalkan Analisa Data dan Informasi

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Dalam upaya mengoptimalkan Analisa Data dan Informasi Intelijen, Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Kejaksaan RI Prof. Dr. Reda Manthovani melantik 29 orang anggota Satuan Tugas (Satgas) Intelijen Reformasi Inovasi (SIRI). Pelantikan itu sendiri digelar di Aula Lantai 10 Menara Kartika Kejaksaan Agung, Jakarta, (4/3/2024).

    “Satgas SIRI Kejaksaan RI merupakan tim yang berperan dalam memperbaiki efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Intelijen Kejaksaan yang bertanggung jawab langsung kepada JAM Intel atau yang secara atributif diserahkan kepada Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen,” kata JAM Intel seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Dalam sambutanya JAM Intel menyampaikan bahwa Satgas SIRI ini dibentuk secara khusus untuk memenuhi kebutuhan analisa data dan informasi intelijen yang bersifat penting dan mendesak.Oleh karenanya, surat penugasannya ditandatangani langsung oleh Jaksa Agung Muda Intelijen.

    “Keberadaan Satgas SIRI harus bersinergi dan mendukung tugas pokok dan fungsi 5 Direktorat teknis di bawah Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen. Seluruh mekanisme kerja agar disusun untuk memastikan setiap output dari kegiatan diserahkan kepada Direktorat teknis sebagai tindak lanjut pelaksanaan bidang tugas masing-masing,” ujar JAM-Intel.

    Melalui pelantikan ini, JAM Intel berharap Satgas SIRI dapat memenuhi kualifikasi dasar tertentu, bertalenta atau berkarakter Intelijen. Selain kualifikasi tersebut, Sumber Daya Manusia (SDM) Satgas SIRI juga wajib memegang teguh nilai dasar yang meliputi:

    Baca Juga :   PDIP Temanggung Beri Mandat ke Seorang Kades Maju Pilkada Serentak 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI