PSI Klaim Lolos Senayan, Begini Alasannya:

    WARTABANJAR.COM, JAKARTAPartai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku ada pihak-pihak yang sengaja menggembosi suara partai agar tak lolos Parliamentary Threshold (PT) 4 persen hingga gagal ke Senayan.

    Seperti dikutip WARTABANJAR.COM , cuitan di akun sosial media X @psi_id menyebut bahwa partainya anak muda ini berhasil mengantongi perolehan suara hingga 4,4 persen yang tak dirilis oleh beberapa lembaga survei.

    “Siapa bilang PSI nggak lolos ke Senayan? Di beberapa lembaga survey menunjukan, elektabilitas PSI mencapai 4,4% loh, tapi sayangnya survey ini ngga dipublish, kira-kira kenapa ya?” tulis pemilik akun X, Selasa (27/2).

    Akibatnya, PSI menuding ada pihak-pihak yang enggan partai tersebut duduk di kursi parlemen DPR RI. Caranya dengan mengurangi perolehan suara Partai yang dipimpin oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

    “Nggak hanya itu, masih banyak juga indikasi yang dilakukan oknum untuk menggembosi perolehan suara PSI, haduh,” tulisnya lagi.

    Baca juga: Bank Kalsel Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Kalsel

    “Meski tiap TPS berkurang hanya 3 sampai 4 suara, jika ini masif dilakukan di tiap TPS tentu jumlahnya akan banyak dan merugikan PSI!” tambahnya.

    Sedangkan jika mengacu pada real count KPU saat ini yang telah diupdate pada, Selasa (27/2) jam 11.00 WIB dengan progres yang sudah mencapai 64,95 persen. Perolehan suara sementara yang didapat sebanyak 2.075.776 atau setara dengan 2,74 persen. (Sidik Purwoko)

    Baca juga: Kualitas Pelayanan Koperasi Banua Terus Ditingkatkan

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Diduga Seks Menyimpang, Pria Muda Cabuli Lima Bocah Laki-laki

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI