Jemaah Haji Kabupaten Banjar Tergabung Kloter BDJ 16 Berziarah ke Ma’la

    WARTABANJAR.COMJemaah haji Kloter BDJ 16 yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin, Kabupaten Bannar melakukan ziarah ke Ma’la ke makam Saidinatina Khadijah Al Kubra, makam Sayyid Abuyya Al Maliki, Syekh Yasin Al Fadani, KH Maimun Zubair, KH. Abdullah Siraj, KH. Muhammad Fadelan Asy’ari, Syekh Nawawi Al Bantani, Habib Abdul Kadir Assegaf, Habib Salim Asy Syatiri dan makam para Habaib dan Aulia lainnya yang terdapat di makam Ma’la tersebut pada Sabtu (22/7).

    Dipimpin oleh PHD Layanan Umum Tuan Guru KH. Naufal Muhammad Rosyad dan do’a oleh PHD Pembimbing Ibadah H.Masruri rombongan membacakan salam ziarah, tawassul, bacaan fatihah empat dan dzikir.

    Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan thawaf wada’ ke Masjidil Haram.

    Tuan Guru KH. Naufal Muhammad menjelaskan sebelum melaksanakan Rhwaf Wada’, terlebih dahulu rombongan jemaah berziarah ke Maqbarah Ma’la dimana terdapat makam Ummul Mu’minin Sayyidah Khadijah Al Kubra dan para Aulia,

    “Kami bertawassul, berdzikir, dan munajat memohon kepada Allah SWT dengan perantaraan mereka sesuai faham kita kaum Nahdhiyyin/Ahlussunnah Wal Jama’ah, semoga Allah memberikan keselamatan, kesehatan, dan keberkahan serta kemabruran amal ibadah haji semua dengan barokah mereka,” ucap Tuan Guru H. Naufal mendoakan.

    H. Masruri selaku Pembimbing Ibadah Haji, saat ziarah ke makam Syekh Nawawi Al Bantani memberikan penjelasan kepada jema’ah, bahwa Syekh Nawawi Al Bantani adalah salah seorang Imam Besar di Mesjidil Haram pada zamannya, tokoh ulama asal Indonesia yg mendunia sehingga sampai bergelar Syekh Nawawi Ats Tsani ( Imam Nawawi Ke-dua).

    Baca Juga :   Ditkrimsus Polda Kalsel Masih Dalami Penyelidikan Dugaan Korupsi Rumah Dinas Walikota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI