PAM Bandarmasih Perbaiki Pipa Bocor di Belitung Utara, Distribusi Air Mati 6 Jam

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Terjadi kebocoran pipa air milik PAM Bandarmasih, Kamis (24/11/2022) pagi di bawah Jembatan Simpang Tiga, Jalan Brigjend Hasan Basri, Belitung Utara, Banjarmasin.

Saat ini pipa jembatan sedang diperbaiki oleh kontraktor, khususnya pada bend all flange pipa steel yang sedang bocor.

Kebocoran tersebut disebabkan oleh pipanya yang juga sudah berumur sekitar 15 tahun, lalu adanya tekanan air di dalam dan guncangan dari atas jembatan yang menyebabkan kebocoran tersebut.

Terkait hal ini, Senior Manager Produksi dan Transmisi Distribusi PAM Bandarmasih, Zulbadi mengatakan perbaikan pipa tersebut dilakukan dari pukul 11.00-17.00 Wita atau sekitar 6 jam lamanya.

“Kita menargetkan untuk perbaikan ini selama 6 jam, dan setelah 6 jam nanti baru kita distribusikan lagi,” ucap Zulbadi saat ditemui rekan media, Jumat (25/11/2022).

Menargetkan pengerjaan selama 6 jam, Zulbadi juga memberitahukan untuk distribusi di wilayah Banjarmasin Utara sudah dimatikan.

Sejak pukul 11.00 Wita tadi, distribusi air arah Banjarmasin Utara, khususnya Kayu Tangi sebelah kiri itu sudah dimatikan.

Ia berharap kepada warga, semoga saja mempunyai stok air maupun tandon untuk tetap bisa digunakan.

“Mudah-mudahan di tempat masyarakat maupun tempat ibadah seperti mesjid mempunyai tandon agar tetap bisa memakai air sementara ini,” imbuhnya. (est)

Editor: Yayu

Baca Juga: Jeddah Banjir: Dua Tewas, Sekolah dan Universitas Tutup, Sejumlah Penerbangan Tertunda

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini