Info Haji 2022: Tim Kesehatan Anjurkan Jemaah untuk Sering Minum

WARTABANJAR.COM, MAKKAH – Kepala Seksi Kesehatan Haji Indonesia Muhammad Imran menganjurkan jemaah untuk memperhatikan asupan cairan dengan minum air sesering mungkin, karena dehidrasi ini menjadi pemicu awal mereka penyakit bawaan menjadi berat.

“Kami tetap selalu ingatkan jemaah haji maupun petugas di hotel, di kloter maupun sektor, untuk selalu gunakan masker. Terutama saat keluar dari kamar untuk menjaga karena kita masih dalam situasi pandemi. Jangan lengah, jangan lalai walaupun Arab Saudi sudah longgarkan protokol kesehatan,” kata Imran di Makkah, Selasa (21/6/2022).

Baca juga:

Kisah Wakaf Habib Bugak Asyi 200 Tahun Lalu di Makkah Sampai Kini Dinikmati Jemaah Haji Aceh, Begini Bentuknya

Kasie Kesehatan Haji Indonesia Muhammad Imran

Ia menegaskan, memakai masker penting untuk menjaga jemaah tidak sampai terinfeksi virus dan harus menjalani isolasi.

Baca juga:

KPK Cegah Bendahara Umum PBNU Mardani H Maming ke Luar Negeri

“Walaupun gejala sudah sembuh, tetap isolasi harus sampai selesai, baru boleh keluar kamar. Nah Ini kan menghambat aktivitasnya, ini pentingnya menggunakan masker,” terangnya.

Menurutnya, berdasarkan data-data pelayanan tahun sebelumnya, yang paling banyak dirawat baik di rumah sakit maupun KKHI adalah mereka yang terkena pnemonia.

“Nah cegah pnemonia ini mudah, pakai masker. Sebelum pandemi, kasus radang paru sangat tinggi, apalagi di masa pandemi ini, jadi tetap jemaah haji pakai masker di luar kamar, cuci tangan. Semua prokes yang di lakukan di Tanah Air tetap di lakukan saat ibadah di Tanah Suci,” terang Imran.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini